5 Makanan Ini Wajib Dihindari Sebelum Pernikahan

5 Makanan Ini Wajib Dihindari Sebelum Pernikahan

Pernikahan merupakan momen kebahagiaan yang ditunggu-tunggu oleh pasangan. Peristiwa penting yang ditunggu tersebut tentu saja harus berkesan dengan menampilkan sesuatunya dengan sempurna. Termasuk dalam hal penampilan untuk acara pernikahan yang akan datang.

Satu hal yang tidak boleh dilupakan, Anda harus menjaga pola makan agar gaun pengantin yang akan dikenakan tampak semakin sempurna di pesta pernikahan. Tapi hal itu akan sangat bergantung pada makanan yang Anda konsumsi.

Perhatikan, 5 makanan ini wajib dihindari sebelum pernikahan agar Anda mendapatkan tubuh sempurna pada momen kebahagiaan Anda, diantaranya:

  1. Berbagai Jenis Gorengan
    Makanan pertama yang perlu Anda hindari adalah jenis makanan yang dimasak dengan digoreng. Makanan goreng-gorengan seperti kentang goreng, ayam goreng sebabkan penumpukan lemak, kembung hingga peradangan. Jika Anda terbiasa dengan makanan goreng-gorengan, maka jauhilah agar pernikahanmu sempurna.
  2. Makanan Mengandung Garam
    Selain gorengan, Anda juga wajib menghindari makanandengan yang mengandung garam atau sodium. Konsumsi garam berlebihan akan membuat kulit Anda tidak sempurna. Garam membuat kulit lebih berminyak dan wajah Anda mudah berjerawat.
  3. Makanan Instan
    Semua jenis makanan instan kemasan biasanya banyak mengandung gula, garam dan pengawet. Dan makanan jenis itu wajib dihindari karena berdampak buruk bagi tubuh. Makanan yang telah melalui tahap proses pemasakan tidak bagus bagi kesehatan sebab Natrium pada makanan instan bersifat menahan air. Bagi Anda yang sudah terlanjur sebaiknya imbangi dengan makanan tinggi kalium seperti buah mangga, alpukat, pepaya, kiwi, pisang dan makanan tinggi kalium lainnya yang bersifat membantu tubuh produksi air.
  4. Minuman Berkarbonasi
    Soda, minuman mineral kalsium tinggi, bir dan sejenisnya merupakan minuman berkarbonasi yang harus Anda tinggalkan jelang pernikahan. Sebab asupan berkarbonasi tersebut memiliki kadar gas tinggi yang membuat perut Anda kembung.
  5. Sayuran Tertentu
    Ternyata tidak semua jenis sayuran bagus dikonsumsi, terutama sayuran yang membuat perut kembung. Beberapa diantaranya adalah brokoli, kembang kol, kubis dan sejenisnya. Makanan tersebut mengandung gula unik yang biasa disebut raffinose. Zat tersebut sebabkan bakteri peningkat metana dalam usus besar yang membuat kembung dan bergas. Anda bisa memilih alternatif sayuran seperti bayam, mentimun, letus dan sayuran yang memproduksi air hingga 90 persen.
Baca Juga :  4 Makna Mimpi Basah Seorang Wanita, Simak Ini!

You May Also Like

About the Author: Giant

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *